Masalah Mesin Absensi Yang Sering Terjadi

Masalah Mesin Absensi - Seiring waktu, semua barang elektronik akan mengalami penurunan kinerja. Begitu juga dengan perangkat kehadiran yang Anda gunakan di kantor atau di perusahaan. Anda mungkin menemukan berbagai tanda yang sering menjadi tolok ukur bagi kemunduran dalam kemampuan kehadiran komputer. 
cara hapus record fingerprint,cara mengambil data absen dari finger print,cara mengakali fingerprint absen,cara setting mesin absensi fingerprint solution,cara mengedit absen sidik jari,cara membuka data fingerprint dari flashdisk,cara edit data absensi fingerprint,kelemahan fingerprint absensi
Mesin Absensi
Tentu saja, masalah ini bukan hanya untuk mesin absensi lama. Beberapa perangkat kehadiran baru terkadang memiliki masalah dan hambatan yang sama. Ini diikuti oleh 5 masalah dengan mesin tatap muka, yang sering terjadi bersama dengan solusi.
Kami menyediakan berbagai mesin absen yang bergaransi sehingga jika ada kerusakan bisa ditukar kembali.Info pembelian bisa dilihat di link di bawah ini :

Baca Juga : Jual Fingerprint

Masalah Fingerprint Yang Sering Terjadi

1. Identifikasi sensor lambat

Mesin kehadiran yang berdiri sendiri memiliki kapasitas dan kapasitas sidik jari terbatas untuk memindai data yang dapat mempengaruhi sistem mesin. Semakin banyak data pemindaian disimpan, semakin lama waktu yang diperlukan untuk mengidentifikasi sidik jari.
Jika ini berlanjut untuk jangka waktu yang panjang, peringatan "Tidak Ada Ruang" akan ditampilkan pada mesin presensi Anda. Akibatnya, kemacetan atau kemacetan terjadi pada mesin kehadiran dan proses pemindaian data tidak diterima. Anda dapat secara berkala memproses data kehadiran dengan mengunduh data kehadiran dan kemudian membersihkan data pemindaian untuk memecahkan masalah.

2. Gantung atau hilang

Komputer dalam kondisi macet atau macet karena berbagai faktor, mis. B. karena kapasitas data pemindaian yang tinggi, masalah perangkat keras dan adaptor mengalami masalah. Untuk mengatasi keterbatasan mesin dengan macet gantung alias, Anda dapat mengunduh semua data pemindaian kehadiran dan kemudian menghapus semua data pindaian dari sistem. Anda juga dapat menghidupkan ulang mesin (matikan mesin dan hidupkan lagi). Jika perangkat masih memiliki kondisi yang sama, atur ulang atau inisialisasi perangkat. Jika perangkat masih macet, hubungi tim teknis atau pusat servis produk dari mesin presensi Anda.

3. Pembacaan sidik jari yang tidak berhasil

Beberapa alasan mengapa perangkat tidak dapat mendeteksi sidik jari berarti data pemindaian karyawan tidak disimpan di perangkat. Kasus bahwa sidik jari ini tidak dibaca dapat dialami oleh sebagian dan bahkan semua karyawan. Anda dapat memeriksa kondisi mesin berikut.

a. Kondisi permukaan sensor

Jika kondisi permukaan sensor mulai kabur atau menjadi kotor, Anda dapat membersihkan permukaan sensor dengan pita atau larutan bening. Jika Anda melihat goresan pada permukaan sensor, ganti kaca sensor dengan mengirimkan motor ke pusat layanan.

b. Periksa data dan sidik jari karyawan Anda

Jika semua data tidak terbaca atau kosong, data karyawan dapat terhapus karena kesalahan. Anda dapat mengunggah sidik jari dan data karyawan dari perangkat lunak kehadiran untuk memecahkan masalah.

c. Tidak ada ruang lagi

Pesan "Tidak ada lagi ruang" adalah kesalahan peringatan yang disebabkan oleh kapasitas penuh data pemindaian pada perangkat. Anda dapat menghapus data kehadiran di komputer untuk memperbaiki pesan kesalahan. Namun, pastikan bahwa semua data pemindaian karyawan telah diunduh ke perangkat kehadiran sidik jari.

Jam  dan tanggal tidak cocok

Tidak jarang, sebagai pengguna komputer kehadiran, Anda menemukan peristiwa di mana jam dan tanggal di komputer tidak kompatibel. Periksa menu pengaturan tanggal pada perangkat dan ubah waktu sesuai dengan zona waktu wilayah Anda. Atau, Anda dapat menggunakan sistem sinkronisasi waktu. Jika jam dan tanggal perangkat cocok lagi, mungkin disebabkan oleh baterai c-mos, sehingga Anda dapat mengirim perangkat ke pusat layanan untuk mengganti baterai.

5. Tidak dapat terhubung ke komputer

Masalah menghubungkan mesin ke komputer sering dicatat oleh pengguna mesin absensi sidik jari. Pertama, periksa kabel jaringan Anda dan pastikan kabel jaringan terhubung ke perangkat. Kemudian mengatur mesin IP dan IP komputer. Pastikan mesin IP adalah kelas dengan IP komputer. Jika komputer masih belum berhasil terhubung ke komputer, perangkat keras port TCP / IP komputer mungkin rusak.
Jadi ada 5 masalah yang biasanya dialami pelanggan saat menggunakan mesin presensi. Pastikan bahwa produk yang Anda gunakan memberikan jaminan purna jual yang dapat diandalkan, seperti Fingerspot, merek biometrik. Fingerspot sebagai penyedia mesin kehadiran terkemuka di Ini