Pengertian keyboard qwerty

Keyboard

Keyboard adalah unit input paling penting dalam memproses data dengan komputer. Keyboard dapat memasukkan huruf, angka, karakter khusus, dan media untuk pengguna (pengguna) untuk melakukan perintah lain yang diperlukan, seperti menyimpan file dan membuka file. Penciptaan keyboard komputer dari model mesin tik dibuat dan dipatenkan oleh Christopher Latham pada tahun 1868, dan pada 1887 Remington diproduksi dan dipasarkan. Keyboard yang digunakan saat ini adalah jenis QWERTY, pada tahun 1973, keyboard ini diformalkan sebagai standar ISO (standar organisasi internasional) keyboard. Jumlah tombol pada keyboard ini adalah 104 tombol. Keyboard yang kita kenal sekarang memiliki beberapa jenis port, yaitu port serial, PS2, USB, dan nirkabel. Harga keyboard rexus k7m

Keyboard adalah salah satu perangkat dengan lengan (perangkat) saat memahami perangkat itu sendiri adalah komponen komputer yang dapat melihat sifat perangkat dan menyentuhnya secara langsung atau dalam bentuk nyata, yang berfungsi untuk mendukung proses komputerisasi.

Jenis keyboard

  1. QWERTY
  2. DVORAK
  3. KLOCKENBERG
Baca juga : Harga keyboard rexus k9tkl

Keyboard yang biasanya digunakan adalah keyboard QWERTY, yang mirip dengan keyboard pada mesin tik. Keyboard QWERTY memiliki empat bagian :
  • typewriter key
  • numeric key 
  • function key
  • special function key. 
sekian informasi seputar keyboard hari ini. Terimakasih telah berkunjung.